Membuat Banner Youtube dengan PowerPoint

Bagi yang memiliki Channel Youtube sudah tentu mengenal Banner Youtube atau Header Channel YouTube dan sebagian dari mereka mendesain banner atau header youtube nya disesuaikan dengan tema channel masing-masing, tentunya untuk membuat tampilan channel youtube lebih baik.



Dari pencarian bagaimana membuat banner youtube atau mendesain banner youtube terutama pencarian di Internet, membuat atau mendesain banner youtube kebanyakan dibuat dengan aplikasi atau software seperti CorelDraw, Photoshop atau software sejenis lainnya.

Disini saya akan menggunakan Microsoft PowerPoint untuk membuat banner youtube.

Tantangannya adalah ukuran banner Youtube menggunakan satuan ukuran pixel, sedangkan PowerPoint menggunakan ukuran cm, dan solusinya adalah melakukan konversi dari pixel ke cm. Konversi dari pixel ke cm adalah 1 cm = 37.795275591 pixel.











Untuk memudahkan konversi pixel ke cm saya menggunakan metode cm ke pixel dengan bantuan tools online http://www.unitconversion.org/typography/pixels-x-to-centimeters-conversion.html, dan mulai mengkonversi dengan hasil sebagai berikut:



Dengan hasil konversi tersebut, selanjutnya banner channel youtube atau header channel youtube bisa dibuat dengan Microsoft PowerPoint dan setelah selesai menyimpan nya dalam bentuk Gambar atau Picture yang siap di Upload ke Channel Youtube.